Lunara | Article
Sabun Banyak Busanya Lebih Ampuh Membersihkan, Mitos atau Fakta?

Sabun Banyak Busanya Lebih Ampuh Membersihkan, Mitos atau Fakta?

Hai Lunaloves!

Seringkali orang-orang berasumsi jika sabun yang memiliki banyak busa cenderung memberikan hasil yang maksimal dibandingkan dengan yang busanya sedikit, asumsi ini ternyata menyeluruh, mulai itu dari sabun muka, sabun badan, dan produk-produk sabun lainnya.

Tapi apakah asumsi itu benar?

Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

 

Pada faktanya baik sabun muka ataupun sabun mandi, sabun dengan busa yang sedikit ternyata lebih aman dan baik untuk digunakan ketimbang dengan sabun yang busa-nya banyak. Hal ini dikarenakan munculnya busa itu dari bahan kimia yang bernama SLS (Sodium Lauryl Sulfate) atau deterjen.

 

Menurut penelitian yang dilansir dalam tempo.co (2021), SLS dapat mengakibatkan peradangan kulit dan pemisahan lapisan kulit. Penggunaan sabun cuci muka dengan SLS secara terus menerus mengakibatkan kulit kering, kemerahan hingga iritasi dan jika tidak dibilas secara sempurna, bahan kimia yang digunakan akan menempel pada kulit lalu menumpuk. Nah, bagaimana jadinya jika sabun seperti ini kita pakai untuk wajah kita setiap hari Lunaloves, cukup mengkhawatirkan bukan?

 

Lunara Bubble Wash for Bright

Berbeda dengan sabun cuci muka pada umumnya yang menjualkan produk dengan hasil busa melimpah, Lunara Bubble Wash for Bright terbuat dengan formula tanpa SLS. Selain itu pun, Bubble Wash ini dapat membersihkan wajah dengan tetap menjaga pH kulit. Formula keunggulan lainnya dalam Lunara Bubble Wash yaitu dengan dilengkapi Toner Technology Microbeads yang mengandung Vitamin A, C, dan E. Memberikan khasiat dengan membantu mencerahkan dan mengenyalkan kulit serta dilengkapi dengan adanya gelembung O2 sebagai antioksidan yang berguna menangkal radikal bebas, serta memberikan kesan segar pada wajah.

 

Jadi bisa kita simpulkan dari sini bahwa Busa itu tidak menunjukkan kekuatan dari sabun ya Lunaloves. Yukk, mulai beralih ke produk dengan khasiat yang baik untuk wajah kamu!

Jangan lupa untuk cuci muka hari ini ya Lunaloves! Cuaca di luar sana masih panas dan penuh polusi nih hihihi.

 

See you on our next article!

 

Written by Syarifah Najwa

Comments (0)

Leave a Reply

Categories Article

Popular Articles

3 Rekomendasi Parfum Wanita Terbaik yang Wanginya Lembut dan Elegan

Read More ...

Body Lotion yang terbukti Merawat Kulit dengan Baik

Read More ...

Kecantikan Lebih dari Sekadar Penampilan Fisik

Read More ...

BB Cushion Terbaik, Pasti Memiliki Kandungan Ini!

Read More ...

5 Shades BB Cushion Yang Paling Cocok Untuk Orang Indonesia!

Read More ...

Sabun Banyak Busanya Lebih Ampuh Membersihkan, Mitos atau Fakta?

Read More ...

Pentingnya Perawatan Kulit: Rahasia untuk Kulit Sehat dan Bersinar

Read More ...

PELEMBAB KULIT WAJAH

Read More ...